KABUPATEN KATINGAN BELUM MELIBURKAN PELAJAR SEHUBUNGAN VIRUS COVID-19

oleh -
oleh
KABUPATEN KATINGAN BELUM MELIBURKAN PELAJAR SEHUBUNGAN VIRUS COVID-19 1

Kasongan, 18/3/2020 (Dayak News). Meski beberapa kabupaten lain di Kalimantan Tengah (Kalteng) telah memberlakukan libur selama dua minggu untuk para pelajar sehubungan dengan mewabahnya virus corona, namun untuk Kabupaten Katingan masih belum memberlakukan aturan itu.

Padahal sebelumnya pada tanggal 16/3/2020 Bupati Katingan telah membuat status siaga bencana.

Bahkan gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran telah membuat surat edaran untuk meliburkan seluruh pelajar selama dua minggu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan Drs. M. Hasrun, M.Si beralasan Kabupaten Katingan masih dalam status siaga bencana dan masih belum ada kejadian warga yang positif terpapar virus covid 19 saat ini.

“Berdasarkan hasil rapat dengan unsur pimpinan daerah, kami berkesimpulan belum perlu meliburkan para pelajar,” ujarnya, Rabu (18/3/2020).

Terlebih kata M. Hasrun pelajar SMK sedang menghadapi ujian akhir nasional, sedangkan pelajar setingkat SLTA dan SMP sudah bersiap siap menghadapi ujian akhir.

“Kalau saat ini kita liburkan, ujian akhir pasti tertunda. Kita tidak ingin para pelajar menghadapi ujian saat bulan puasa,” ujarnya lagi.

Niat baik pemerintah daerah ini memang patut diapresiasi menyesuaikan dengn kondisi yang ada.

“Tetapi kita tidak menutup kemungkinan juga untuk meliburkan para pelajar, jikalau kondis wabah semakin parah,” pungkas pria kalem ini. (Dany/BBU).

BACA JUGA :  MUHAMMADIYAH POTONG HEWAN QURBAN SEBANYAK 12 EKOR SAPI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.