SATU SEMBUH, TAPI TERKONFIRMASI POSITIF BERTAMBAH DI KATINGAN

oleh -
oleh
SATU SEMBUH, TAPI TERKONFIRMASI POSITIF BERTAMBAH DI KATINGAN 1

Kasongan, 1/5/2020 ( Dayak News). Seorang pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang berasal dari kecamatan mendawai Kabupaten Katingan berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Murjani Sampit.

Pasien berjenis kelamin pria ini, kini telah pulang ke kampung halamannya di desa Mendawai Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan.

Meskipun ada pengurangan satu orang sembuh ternyata kembali ada penambahan Pasien terkonfirmasi positif sebanyak enam orang.

Namun, Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga mengatakan ada penambahan pasien cuma 1 orang berasal dari Kecamatan Katingan Hilir dan menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Hingga saat ini pasien positif berjumlah 5 orang dan 1 orang sembuh,” ungkapnya, Jumat (1/5/2020)..

Berbeda dengan data dari Gugus Tugas penanganan Covid-19 Propinsi Kalimantan Tengah, berdasarkan data resmi jumlah pasien terkonfirmasi positif untuk Kabupaten Katingan, Jumat, 01-05-2020, sebanyak 10 orang.

Ketika hal itu ditanyakan kembali kepada Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Katingan, Eka Surya Dilaga, ia membenarkan tambahan pasien positif menjadi 10 orang. “Benar 10 orang positif untuk Kabupaten Katingan, mohon maaf memang up date data lambat sehari dari Palangka Raya. Data sore biasanya untuk besok,” ujarnya Jumat Sore.

Adanya penambahan Pasien positif membuat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Katingan semakin memperketat penjagaan terhadap masuknya orang orang yang kemungkinan membawa virus.

“Pos penjagaan kita perketat dengan melakukan pemeriksaan serta penyemprotan disinfektan kendaraan pada jalur masuk dari arah Palangka Raya di desa Hampangen dan arah Sampit di KM 31,” tambahnya.

Untuk pengamanan himbauan Bupati Katingan guna pencegahan penyebaran Covid-19 Satpol PP melakukan patroli pada daerah rawan di Kecamatan Katingan Hilir dengan memberikan edukasi dan himbauan pada generasi muda yang terlihat berkumpul.

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD KATINGAN APRESIASI PT PMK BERDAYAKAN TENAGA KERJA LOKAL

“Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah melakukan pembagian masker di pasar serta permukiman padat penduduk dan menyalurkan bantuan berupa sembako dari para donatur untuk desa Telangkah dan Banut Kalanaman,” pungkas pria yang juga menjabat kepala BPBD Kabupaten Katingan ini. (Dany/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.