4.559 JIWA TERDAMPAK BANJIR DI GUMAS

oleh -12 views
4.559 JIWA TERDAMPAK BANJIR DI GUMAS 1

Kasongan, 23/9/2020 ( Dayak News). Sebanyak 1.371 Kepala Keluarga (KK) dan 4.559 Jiwa yang terdampak banjir di Katingan, tepatnya Kecamatan Kamipang bulan September 2020.

Untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di lapangan Bupati Katingan Sakariyas melakukan monitoring pasca banjir di beberapa Desa yang ada di Kecamatan tersebut.Rabu (23/9/2020).

Didahului dari Ibu Kota Kecamatan Kamipang,Desa Baun Banggo. Di Desa tersebut Bupati dan beberapa orang Anggota DPRD Katingan melihat lokasi atau posko untuk para korban banjir.
Dalam kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan yang diterima oleh Camat Kamipang,Ade Irawan.

Selanjutnya rombongan menuju Desa Asem Kumbang,Desa Tumbang Runen,dan Desa Jahanjang.

Menurut Camat Kamipang Ade Irawan mengatakan, saat ini banjir yang merendam wilayah Kecamatan Kamipang masih bertahan ada 1000 rumah warga yang terendam banjir dengan rincian 1.371 Kepala Keluarga dan 4.559 Jiwa yang terdapat di 9 Desa yaitu,Desa Baun Banggo,Desa Tampelas,Desa Jahanjang,Desa Tumbang Runen,Desa Talaga,Desa Karuing,Desa Perupuk,Desa Galingang dan.Desa Asem Kumbang.

Sebelumnya Senin (21/9/2020) bertempat di halaman kantor Bupati Katingan Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati didampingi Plt BPBD dan Kepala Dinas Sosial menerima sumbangan dari salah satu perusahaan besar swasta PT.Bumitama Gunajaya Agro ( BGA) yang selanjutnya bantuan tersebut diserahkan oleh Sunardi kepada kepala Dinas Sosial yang diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan sosial Ir.Edy Wijaya,MM bantuan dari PBS itu akan disalurkan untuk Warga yang terkena dampak banjir.(PND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *