60 ORANG DAPAT GILIRAN VAKSIN TAHAP-1 DI TUMBANG SAMBA

oleh -10 views
60 ORANG DAPAT GILIRAN VAKSIN TAHAP-1 DI TUMBANG SAMBA 1
Sebelum divaksin,Warga atau Masyarakat diperiksa kesehatannya.

Kasongan (Dayak News) Sebanyak 60 orang pada tahap pertama menerima Vaksinasi yang dilakukan di oleh Pihak Puskesmas Tumbang Samba, Kecamatan Katingan. Jumat (22/3/2021) dipusatkan di Gedung Antang Dahiang, Tumbang Samba.

Mareka yang pertama kali divaksin yaitu Tokoh Masyarakat, ASN, TNI, Polri dan Tenaga Medis.

Pada kesempatan itu Camat Katingan Tengah,Yoby Sandra menghimbau kepada Masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin, karena Vaksin Covid-19 sudah melalui Study Kelayakan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti program Vaksinasi karena Vaksin yang digunakan sudah teruji dan melalui Penelitian, Aman dan Halal untuk disuntik,”katanya.

Sementara itu,Pemerintah Kabupaten Katingan,melaui Satgas Gabungan Minggu (14/3/2021) melakukan Patroli di tempat keramain dan Daerah pertokoan yang ada di Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir bagi Warga yang terjaring tidak mengenakan Masker diberikan Sanksi sesuai dengan Perbub no 53 Tahun 2020.

Patroli yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid -19 bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19′ yang sampai saat masih mewabah

Menurut Roby, Sekretaris Satgas, dua orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan Minggu (14/3/2021). Mareka yang sembuh dari Covid-19 tercatat 336 Orang.terangnya.

“Kegiatan Patroli adalah salah-satu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Katingan”ungkap Kepala BPBD itu. (Pend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *