ADA YANG UNIK DALAM PELANTIKAN PENGURUS KONI KATINGAN 2022-2026

oleh -
oleh
ADA YANG UNIK DALAM PELANTIKAN PENGURUS KONI KATINGAN 2022-2026 1
Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Katingan Masa Bhakti 2022-2026 di Gedung Salawah, Senin (27/6 2022).

Kasongan, (Dayak News) – Ada yang cukup menarik dalam pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Katingan Masa Bhakti 2022-2026 di Gedung Salawah, Senin (27/6 2022). Berdasarkan hasil Musyawarah beberapa waktu lalu telah terpilih ketua umum baru yakni Christian Rain. Tapi ada sesuatu yang menjadi perhatian publik ketika pelantikan.

Saat satu-persatu pengurus yang dilantik dipanggil, sampai giliran Wakil Ketua 1, semua mata tertuju kepada Suparto. Periode sebelumnya Suparto merupakan Ketua Umum KONI Katingan dan saat pelantikan kali ini, ia malah menjadi Wakil Ketua 1. Anggota TNI aktif ini malah dengan santai ketika dipanggil ke arena pelantikan.

Kendati jabatan yang diembannya mengalami penurunan ternyata bukan menjadi masalah dan rupanya Suparto legowo menerima amanah. Saat ditemui, ia mengatakan bukan perkara jabatan apapun dalam upaya demi memajukan dunia olahraga. Tak perlu malu.

“Saya tetap konsisten, berkeinginan memajukan olahraga di Kabupaten Katingan, meskipun tidak menjabat sebagai ketua umum lagi,” tuturnya singkat usai pelantikan.

Ditempat sama Ketua Umum KONI Katingan Christian Rain berjanji akan memajukan olahraga Katingan dengan melakukan seleksi terhadap cabang-cabang olahraga (cabor) potensial. Ia akan memilah mana cabor yang memang perlu mendapat pembinaan serta perhatian.

“Untuk cabor yang memang tidak ada pengurus dan berprestasi, lebih baik kita binasakan saja daripada menjadi beban,” sebutnya.

Disisi lain, Christian Rain akan membuat perencanaan matang dalam rapat kerja. Tentu saja menentukan pola pembinaan dan kucuran dana untuk tiap cabor.

“Jadi tidak perlu lagi ada cabor yang harus mengajukan proposal tiap kali ada kegiatan. Semuanya sudah diakomodir dalam program kerja setiap tahun,” cetusnya.

BACA JUGA :  HAPUS KDRT DALAM RUMAH TANGGA, SATGAS WAJIB BERI PEMAHAMAN

Sementara Bupati Katingan, Sakariyas meminta pengurus KONI yang baru saja dilantik menerapkan manajemen dalam tiap program yang akan dilaksanakan. Keinginannya harus ada perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan hingga tahapan evaluasi.

“Prinsip-Prinsip itu perlu diterapkan dalam menjalankan organisasi,” tandasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.