ANTISIPASI CORONA, SHALAT TARAWIH DI MESJID DI KATINGAN DITIADAKAN

oleh -
oleh
ANTISIPASI CORONA, SHALAT TARAWIH DI MESJID DI KATINGAN DITIADAKAN 1

Kasongan, 22/4/2020 (Dayak News). Sebagai antisipasi sebaran virus corona, maka ditiadakan shalat tarawih di Mesjid di Kabupaten Katingan selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Kemarin perwakilan beberapa Ormas Islam telah menghadap kami, seperti MUI, NU, Muhammadiyah dan pihak Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Katingan menyuarakan mendukung pemerintah, seperti meniadakan salat tarawih dan salat Jumat di Masjid untuk diganti dengan salat di rumah saja,”kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, Rabu ( 22/4/ 2020).

Seandainya juga kedepan wabah virus Corona ini masih belum menghilang, maka tidak menutup kemungkinan sampai pelaksanaan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan juga ditiadakan diganti dengan salat di rumah masing-masing.

Menurut Wabup Sunardi Litang, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan menuturkan jamaah Muhammadiyah dianjurkan semuanya untuk salat tarawih dilaksanakan di rumah masing-masing sesuai panduan ibadah pada bulan Ramadan 1441 Hijriyah yang dikeluarkan oleh PP Muhammadiyah. “Kemudian ditindak lanjuti oleh oleh PW Muhammadiyah Kalteng,” kata Edy Rahmad Sosiawan.

Masih menurut Wakil Bupati Katingan, hingga saat ini warga Kabupaten Katingan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 4 orang.

Sedangkan warga berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP tercatat sebanyak 9 orang, dan warga dengan status orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 38 orang.(Pr/BBU).

BACA JUGA :  PENDAMPING DESA KURANG MAKSIMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.