APEL KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KATINGAN

oleh -12 views
APEL KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KATINGAN 1
Digelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang dipimpin oleh Bupati Katingan.

Kasongan,(Dayak News) Berdasarkan Prakiraan cuaca oleh BMKG Kalimantan Tengah,musim kemarau Tahun ini akan terjadi pada Bulan Mei hingga September 2021.

Untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Katingan,Kamis (1/4/2021) bertempat di halaman Kantor Camat Katingan Hilir,Kasongan digelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang dipimpin oleh Bupati Katingan.

Kepala BPBD yang juga sebagai.leading sektor kegiatan tersebut,Roby mengatakan kegiatan apel Kesiapsiagaan Menghadapi Karhutla itu juga diikuti oleh 9 Kecamatan dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan.

Sembilan Kecamatan itu dinilai memiliki potensi dan rawan akan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan.

Selain menggelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi kebakaran Hutan dan Lahan,ke 9 Kecamatan juga akan membentuk Posko Karhutla sampai ke Tingkat Desa.

Ia juga mengatakan,bahwa pada awal Tahun 2021 tepatnya Bulan Februari ada 9 titik api atau hot spot yang terpantau di Kabupaten Katingan.

Hal itu terjadi ,karena faktor El nino sehingga terjadi cuaca panas dan curah hujan turun.

“Berdasarkan prakiraan pihak BMKG Kalteng bahwa kemarau Tahun ini akan terjadi pada Bulan Mei Minggu keempat hingga Bulan September 2021.”kata Roby.(PND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *