APEL SIAGA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI PETAK BAHANDANG KATINGAN

oleh -24 views
APEL SIAGA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI PETAK BAHANDANG KATINGAN 1
Apel siaga Karhutla di Petak Bahandang Ibu Kota Kecamatan Tasik Payawan. bertempat dihalaman Kantor Camat,Senin (5/4/2021)

Kasongan (Dayak News) Sebelumnya Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sudah dilakukan secara simbolis yang dipimpin oleh Bupati Katingan di halaman Kantor Camat Katingan Hilir,Kasongan.

Apel serupa juga dilakukan di beberapa Kecamatan, salah-satunya di Petak Bahandang Ibu Kota Kecamatan Tasik Payawan. bertempat dihalaman Kantor Camat,Senin (5/4/2021) Pemerintah Kecamatan Tasik Payawan menggelar Apel dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan khususnya di Wilayah tersebut.

Dalam sambutannya saat memimpin Apel, Asisten II Setda Katingan, Robama mengatakan berdasarkan Informasi dan pantau Badan Meteorologi,Kitimologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Tengah. Secara Umum khususnya di Kabupaten Katingan akan memasuki musim kemarau pada Bulan Mei 2021 ini.

Ia berharap kepada Satgas Karhutla yang sudah terbentuk sampai ketingkat Desa, supaya dapat bersinergi untuk melakukan antisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan sejak dini.

Sinergisitas juga harus di jalin mulai tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi serta dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kementrian lingkungan Hidup dan Kehutanan Pusat.

Menurut Robama potensi kebakaran hutan dan lahan pada Tahun ini memiliki ekskalasi dan karakter yang berbeda-beda.

“Hal ini disebabkan oleh kondisi lahan,cuaca dan iklim,tapi Saya percaya kita dapat bersama-sama mewujudkan Katingan Bebas ASAP Tahun 2021″katanya. (PND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *