ASN DINKES KATINGAN NOVA ASTRIT NATALIA YANG WAFAT DALAM TABRAKAN, MENDAPAT ANUMERTA

oleh -
ASN DINKES KATINGAN NOVA ASTRIT NATALIA YANG WAFAT DALAM TABRAKAN, MENDAPAT ANUMERTA 1

Kasongan, (Dayak News) – Nova Astrit Natalia dipastikan meninggal dunia dalam tugas. Atas jasa jasanya yang bersangkutan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat berdasarkan undang undang kepegawaian. Informasi terhimpun yang bersangkutan mendapatkan penghargaan secara anumerta.

Bupati Katingan, Sakariyas di sela sela acara pelantikan kepala desa untuk Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Pulau Malan dan Katingan Hilir terkait masalah itu mengatakan masih melihat dahulu permasalahannya. “Nantilah kita lihat duduk permasalahannya seperti apa,” sebutnya , Selasa (14/12).

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang menyebut akan melihat peristiwa melalui bingkai undang undang kepegawaian.

“Perlu dicermati saat kejadiannya apakah masih jam kerja dan yang bersangkutan sedang mengurus keperluan kantor,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr. Robertus Pamurinyanto memastikan Nova Astrit Natalia meninggal dunia ketika menjalankan tugas.

“Iya kepada yang bersangkutan diusulkan mendapat penghargaan anumerta dan mendapat hak sesuai diatur dalam undang undang kepegawaian,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, SH, S.IK, M.Ik melalui Kasatlantas Iptu Lenina Olin, S.Tr.K menyatakan telah mengamankan seorang pengemudi minibus berwarna abu abu bernama Momin dan saat ini masih menjalani pemeriksaan.

Untuk kronologi kejadian, berawal ketika korban akan menyeberang menuju Bank Kalteng untuk mengurus pajak dari arah Palangka Raya menuju Kasongan. Lampu sein kanan sepeda motor Revo telah dinyalakan korban sambil perlahan melihat arus lalu lintas.

Namun dari arah bersamaan muncul Mobil Suzuki Ertiga warna abu abu metalik dengan kecepatan tinggi memaksakan diri mendahului korban. Fatal kejadian tabrakan tak terhindarkan hingga korban wafat di tempat kejadian perkara.

“Pengendara Mobil Suzuki Ertiga sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan,” pungkas Kasatlantas. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.