AWAL TAHUN KASUS CORONA DI KATINGAN NIHIL

oleh -
AWAL TAHUN KASUS CORONA DI KATINGAN NIHIL 1
Rumah makan yang menyatakan sejak beberapa Minggu terakhir, jualan makan laris manis. (Foto/Ist)

Kasongan, (Dayak News)– Masuk tahun 2022, kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Katingan sudah tidak ada lagi.

Merujuk data Satgas Covid-19 per tanggal (2/1) terkonfirmasi positif masih bertahan di angka lama, yakni 1.805 orang, pasien meninggal dunia 65 orang dan sembuh pada angka 1.740 orang. Sedangkan data harian menunjukkan tiada penambahan untuk pasien positif Covid-19 termasuk orang yang isolasi di Hotel Katingan dan menjalani isolasi mandiri.

Meskipun kasus Covid-19 nihil, tak menyurutkan langkah Satgas untuk berpatroli memberi himbauan agar masyarakat taat terhadap protokol kesehatan. Seperti ketika menyambut tahun baru, Tim PPKM sambang pusat keramaian yang berada di depan Kantor Bupati Katingan. Upaya yang dilakukan lebih bersifat persuasif dengan membagi masker bagi orang yang belum memakai.

AWAL TAHUN KASUS CORONA DI KATINGAN NIHIL 2

Kondisi pekonomian nampak kembali normal. Pasar di bilangan daerah Kasongan Lama dan kompleks Hurung mulai diserbu pembeli. Pedagang ikan yang coba dikonfirmasi mengaku semenjak dua bulan terakhir jualan mulai normal.
“Sebelumnya pembeli sangat sedikit, syukurlah sekarang transaksi makin meningkat,” katanya.

Hal sama pemilik warung makan, Nurcholis yang menyatakan sejak beberapa Minggu terakhir, jualan makan laris manis. Pembeli yang berdatangan ke tempatnya berasal dari Kota Kasongan maupun berbagai daerah yang kebetulan melintas lewat jalan Trans Kalimantan Tengah.

“Mudah mudahan keadaan ini bisa terus bertahan,” harapnya, Senin (3/1).

Awalnya ia pesimis menutup warung-makan karena sepi pembeli. Namun sejak sebulan ini pelanggan mulai berdatangan dan tak pernah kosong. Nurcholis sangat berharap, masyarakat bersama pemerintah dapat menjaga iklim kondusif tersebut. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.