Bawaslu Katingan Sebut Nihil Pelanggaran Hanya APK

oleh -
oleh
Bawaslu Katingan Sebut Nihil Pelanggaran Hanya APK 3
Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Yosafat Ericktovia Kawung.

Kasongan (Dayak News) –  Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Yosafat Ericktovia Kawung mengatakan, hingga saat ini nihil terjadinya pelanggaran Pemilu yang berimplikasi kepada tindakan pidana. Namun ia menyebutkan pelanggaran terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) kerap dilakukan peserta Pemilu.

Pernyataan itu dikemukakannya disela acara Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Pelatihan Saksi Peserta Pemilu di Aula Gedung Salawah, Selasa (6/2 2024).

Bawaslu Katingan Sebut Nihil Pelanggaran Hanya APK 4

Kepada sejumlah wartawan ia mengatakan bakalan melakukan penertiban terhadap APK sejak 11 Februari 2024 hingga 13 Februari 2024.

“Penertiban APK akan terus kami lakukan menjelang masa tenang hingga semua bersih,” ujarnya.

Disampaikannya, Bawaslu Katingan telah membuat peta titik rawan berpotensi terjadi pelanggaran. Pihaknya akan terus melakukan pantauan terhadap titik rawan tersebut.

“Maaf kami tidak bisa sebutkan dimana saja titik rawan tersebut. Tapi hampir di semua kecamatan rawan kecurangan,” sebutnya.

Dirinya pun berharap, pelatihan yang diikuti oleh peserta Pemilu itu akan membantu pihaknya bersama-sama untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu.

“Tugas saksi Pemilu dari Parpol inikan serupa dengan Pengawas TPS. Keberadaannya akan memperkuat kapasitas sumber daya manusia dalam mengawasi jalannya Pemilu,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  LESTARIKAN KISAH PERJUANGAN, SAKARIYAS GANJAR PENGHARGAAN T.T. SUAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.