BUNDA PAUD DIHARAPKAN MAMPU MAJUKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK

oleh -
oleh
BUNDA PAUD DIHARAPKAN MAMPU MAJUKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK 1
Pengukuhan Bunda PAUD desa/kelurahan di Kabupaten Katingan, Senin (20/2 2023).

Kasongan, (Dayak News)– Bupati Katingan Sakariyas berharap keberadaan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak. Kehadiran Bunda PAUD, kata dia, harus bisa mendorong masyarakat serta pemangku kepentingan agar pendidikan anak diusia dini bisa semakin maju dan sejajar dengan daerah lain.

“Peningkatan kualitas pendidikan anak tercermin dari pengakuan pemerintah atas tumbuh kembang anak,” ujarnya disela pengukuhan Bunda PAUD desa/kelurahan di Kabupaten Katingan, Senin (20/2 2023).

Untuk itu Sakariyas berharap Bunda PAUD yang baru dilantik bisa bersinergi dengan PKK, Dinas pendidikan dan pemangku kepentingan mulai tingkat kabupaten hingga desa.

Diharapkan sinergi yang dilakukan akan memberi solusi terhadap beragam persolan pendidikan anak usia dini.

“Pendidikan usia dini sangat diperlukan guna merangsang tumbuh kembang anak agar hasilnya berkualitas,” Pungkas Sakariyas.

Dalam pelantikan itu sebanyak 60 orang Bunda PAUD tingkat desa dan kelurahan dikukuhkan di Aula lantai II Bappelitbang, Kasongan.

Di tempat sama, Nyonya Daurwatie Sakariyas berharap, Bunda PAUD yang telah dikukuhkan bisa secepatnya bergerak dengan melakukan sinergi di tingkat Kecamatan, desa ataupun kelurahan.

Dirinya mengingatkan, pengukuhan Bunda PAUD bukan sekadar simbolis belaka. Melainkan menjadi momentum dalam upaya mencerdaskan masyarakat yang dimulai sejak usia dini.

“Bunda PAUD harus bisa memajukan pendidikan serta bersinergi guna mencari solusi dalam menghadapi berbagai masalah pendidikan anak di usia dini,” tandasnya. (Dan)

BACA JUGA :  CAMAT KATINGAN KUALA TERPILIH MENJADI KADES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.