BUPATI KATINGAN APRESIASI INOVASI DINAS LINGKUNGAN HIDUP

oleh -
BUPATI KATINGAN APRESIASI INOVASI DINAS LINGKUNGAN HIDUP 1
Bupati Katingan saat meninjau lokasi RTH-DR

Kasongan (Dayak News)– Bupati Katingan, Sakariyas, apresiasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau Dana Reboisasi (RTH-DR) yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup. Sebab hal itu sejalan dengan visi dan misi kepala daerah yakni konservasi Katingan untuk Borneo, Katingan hijau.

“Saya melihat inovasi yang dibangun oleh Dinas Lingkungan Hidup sangat luar biasa dan bagus,” kata Sakariyas disela-sela wawancara dengan salah-satu TV Swasta di Ruang Terbuka Hijau, Jalan Cilik Riwut kilometer 2,5 Kasongan, Kamis (6/1/2022).

Sakariyas berharap kepada pihak pengelola destinasi wisata itu dapat menetapkan tarif masuk bagi para pengunjung. Hal itu bertujuan untuk menambah pendapatan asli daerah.

Ia juga meminta Dinas Lingkungan Hidup selaku pengelola, agar Objek RTH-DR betul-betul dijaga, dipelihara dan dikelola dengan baik. Salah satunya dengan menempatkan tenaga kebersihan dan keamanan sehingga akan memberi kenyamanan kepada masyarakat atau para pengunjung.

Sekadar informasi, Ruang Terbuka Hijau dibangun dengan dana bersumber dari Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH-DR). Pembangunannya dimulai tahun anggaran 2021dan fungsional awal tahun 2022.

Bentuk bangunan berupa jalan titian kayu dan dibuat mengelola pepohonan besar sehingga memberi daya tarik tersendiri. Terlebih ketika malam, lampu lampu
dipasang mengikuti titian.

Sangat disayangkan bangunan yang masih dalam tahap pemeliharaan itu belum dikelola dengan baik. Sampah banyak berserakan di kiri-kanan titian. Selain itu fasilitas stop kontak yang berfungsi untuk charger Hand Phone dan sejenis tak berfungsi minus sarana jaringan internet. (Pend/Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.