BUPATI KATINGAN HADIRI SERTIJAB KADIS LINGKUNGAN HIDUP

oleh -
oleh
BUPATI KATINGAN HADIRI SERTIJAB KADIS LINGKUNGAN HIDUP 1
Bupati Katingan Sakariyas menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rabu (3/5 2023).

Kasongan, (Dayak News) – Bupati Katingan Sakariyas kembali menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rabu (3/5/2023). Setelah Sehari sebelumnya ia hadir dan dan menjadi saksi sertijab Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Dalam acara yang dirangkai secara sederhana itu, Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan diserahterimakan dari Pelaksana Tugas (PLT), Karya Dharma kepada Yobie Sandra. Awalnya Karya Dharma menjabat sebagai PLT selama satu bulan semenjak Hap Baperdo pensiun.

BUPATI KATINGAN HADIRI SERTIJAB KADIS LINGKUNGAN HIDUP 2

Pada kesempatan itu, Sakariyas berharap kepada Kepala Dinas yang baru agar secepatnya menyesuaikan diri untuk membenahi instansi tersebut. Menurut dia, kedepan tugas dan tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup sangatlah besar sesuai dengan motto Katingan hijau dan konservasi untuk borneo.

“Visi dan misi serta RPJMD sejalan dengan itu, yakni KATINGAN BERMARTABAT. Pembangunan dilaksanakan berkelanjutan dan ramah lingkungan,” ungkapnya.

Disampaikannya salah satu tugas pokok Dinas Lingkungan Hidup adalah mengatur dan mengelola sampah. Permasalahan itu sering mendapat sorotan masyarakat dan menjadi bahan pergunjingan di media sosial.

“Jangan sampai terulang, banyak sampah dibiarkan berhamburan di pinggir jalan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, Yobie Sandra menyatakan siap menjalankan roda organisasi untuk mencapai tujuan sesuai RPJMD dan visi dan misi kepala daerah. Ia mengaku telah belajar banyak dari pendahulu pada instansi tersebut dan berjanji akan memberikan yang terbaik.

“Untuk saat ini kita fokus konsolidasi internal terlebih dahulu agar ada penguatan organisasi. Selanjutnya kita akan membuat terobosan-terobosan untuk mengatasi permasalahan sampah termasuk upaya menggali PAD,” pungkasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.