BUPATI KATINGAN KUKER KE BANYUWANGI

oleh -
oleh
BUPATI KATINGAN KUKER KE BANYUWANGI 1

Kasongan 1/7/19 (Dayak News). Bupati Katingan Sakariyas bersama sejumlah kepala SOPD melakukan kunjungan kerja atau Kunker ke Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Senin, 1 Juli 2019.

Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen mengatakan, kunjungan kerja Bupati ini terkait masalah peningkatan kinerja pegawai.

Di mana selama ini tingkat kinerja PNS di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur ini dinilai belum memuaskan karena baru mendapat predikat CC dari Kementerian Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemen PAN RB.

“Pak Bupati dan rombongan berangkat hari ini ke Banyuwangi, dan pertemuanya akan berlangsung besok dengan Pemkab Banyuwangi,” tutur Lusen.

Menurut Lusen selain Kepala Dinas Perkim, dalam rombongan Bupati juga ada Kepala Bappelitbang, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP.

“Kenapa dipilih Pemkab Banyuwangi, sebab Banyuwaki mendapat tiga terbaik dalam hal pengelolaan sistem pemerintahanya. Dan mereka sudah ditunjang IT yang sudah maju,” ujar Lusen.

Lusen mengaku sejauh ini Pemkab Katingan selalu mendapat predikat CC terkairt penilaian kinerja pegawai itu.

Dengan adanya kunker tersebut diharapkan kedepan kinerja pegawai di Pemkab Katingan lebih bisa ditingkatkan.

“Dari sebelumnya CC mungkin bisa meningkat jadi B atau mungkin A,” katanya. Lusen mengatakan, penilaian kinerja pegawai melalui proses.

Dia menggambarkan, misalnya proses akhir penilaian sejauh mana penyerapan dari kegiatan. Kemudian dievaluasi sejauh mana tingkat keakuratan atau keserasian program kerja pemerintah daerah dengan kebutuhan riil warga Katingan itu sendiri. (Dayak News/PR)

BACA JUGA :  PARTAI GOLKAR GELAR PENDIDIKAN POLITIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.