BUPATI KATINGAN LEPAS PESERTA KKN MODERASI BERAGAMA

oleh -
oleh
BUPATI KATINGAN LEPAS PESERTA KKN MODERASI BERAGAMA 1
Bupati Katingan Sakariyas melepas Rombongan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama di Lobi Kantor Bupati Katingan, Rabu (12/7 2023).

Kasongan, (Dayak News) – Bupati Katingan Sakariyas melepas Rombongan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama di Lobi Kantor Bupati Katingan, Rabu (12/7 2023). Para mahasiswa yang berasal dari 10 Perguruan Tinggi tersebut akan melaksanakan kegiatan pada tiga Kecamatan selama 40 hari. Beragam program kerja akan dilaksanakan oleh mahasiswa yang memiliki keunikan dengan latar belakang agama yang juga berbeda.

Dalam sambutannya Sakariyas menyatakan berterima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang memilih Kabupaten Katingan sebagai tempat pengabdian kepada masyarakat. Dirinya menilai, KKN tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

BUPATI KATINGAN LEPAS PESERTA KKN MODERASI BERAGAMA 2

“Kami menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Katingan. Daerah kita aman dan kerukunan umat beragama sangat terjaga,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Sakariyas mendapat bingkisan berupa buku hasil penelitian Rektor Institut Agama Hindu Kaharingan Negeri (IAHKN), DR. Mujiono di Kawasan Bukit Batu. Hal yang sama Pemerintah Kabupaten Katingan menyerahkan plakat kepada Rektor IAHKN Tampung Penyang.

Sakariyas menitip harapan kepada rombongan KKN terkait peredaran narkoba yang cukup meresahkan dan sudah masuk ke pelosok Katingan saat ini. Mahasiswa diminta untuk memberi pencerahan kepada pemuda agar tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba.

Untuk diketahui KKN Modernisasi Beragama merupakan kegiatan yang digagas tiga Perguruan Tinggi di Palangka Raya yakni Institut Agama Islam Negeri, Institut Agama Kristen Negeri dan Institut Agama Hindu Kaharingan Tampung Penyang. Dalam perkembangannya peserta KKN diikuti 134 orang peserta dari 10 perguruan tinggi yang berasal dari Ambon, Semarang, Salatiga, Samarinda, Jakarta dan Palangka Raya. (Dan)

BACA JUGA :  POLRES KATINGAN TANGKAP SEMBILAN PELAKU PETI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.