BUPATI KATINGAN MELANTIK DELAPAN KADES

oleh -
oleh
BUPATI KATINGAN MELANTIK DELAPAN KADES 1

Kasongan, (Dayak News) -Sebanyak delapan kepala desa (kades) dilantik Bupati Katingan Sakariyas, di aula Kecamatan Katingan Hilir, Selasa (14/12).

Perinciannya tiga desa di Kecamatan Katingan Hilir, Dua Desa di Kecamatan Pulau Malan dan tiga desa di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing.

Pelantikan tersebut merupakan hasil dari pemilihan 42 kepala desa secara serentak bulan November lalu.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan pelantikan dilakukan secara bertahap terbagi menjadi lima zona.

Untuk zona pertama yakni Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan selanjutnya zona kedua Kamipang dan Tasik Payawan zona ketiga Mendawai dan Katingan Kuala, zona keempat Sanaman Mantikei, Katingan Tengah, Petak Malai dan zona kelima kecamatan Marikit, Katingan Hulu dan Bukit Raya.

BUPATI KATINGAN MELANTIK DELAPAN KADES 2

“Kebetulan untuk zona pertama kondisinya aman dan kondisif sehingga pelantikan bisa dilaksanakan. Selanjutnya Minggu akan diadakan pelantikan zona kedua, Senin Zona ketiga. Target Bulan Desember pelantikan selesai dilaksanakan,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Sakariyas mengingatkan semua kades transfaran dalam pengelolaan keuangan. Kades dan BPD, kata dia harus akur dan bisa bekerja sama.

“Baru baru ini Saya mendapat surat dari BPD yang meminta pemberhentian kepala desa. Berarti kades bermusuhan dan tidak bisa bekerja sama. Selain itu saya tidak ingin ada kades yang dipanggil polisi atau jaksa karena kasus dana desa. Saya prihatin dan sakit hati,” tuturnya.

Adapun nama desa dengan kades baru, Tumbang Liting, Tewang Kadamba, Talian Kereng, Tewang Rangkang, Tumbang Tarusan, Tewang Manyangen, Manduing Lama dan Manduing Taheta. (Dan)

BACA JUGA :  INI PERNYATAAN KAPOLSEK KATINGAN TENGAH TERKAIT BAHAYA TAMBANG EMAS TANPA IJIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.