BUPATI KATINGAN SAKARIYAS LEPAS KONTINGEN FESTIVAL TANDAK INTAN KAHARINGAN

oleh -
oleh
BUPATI KATINGAN SAKARIYAS LEPAS KONTINGEN FESTIVAL TANDAK INTAN KAHARINGAN 1

Kasongan,(Dayak News)– Bertempat di Sekretariat Lembaga Pengembangan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Senin (25/10) Bupati Katingan Sakariyas melepas Kontingen Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Pusat di Palangka Raya yang Ke- X dari Kabupaten Katingan.

Sakariyas dalam sambutannya meminta kepada semua Kontingen agar selalu menjaga kesehatan, sehingga dapat tampil maksimal selama mengikuti kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan.

Festival Tandak adalah salah-satu kegiatan yang masuk dalam program Pemerintah Daerah, sama halnya dengan kegiatan Keagamaan Umat lainnya.

Menurut Sakariyas, Festival Tandak Intan Kaharingan bukan sifatnya serimonial, namun suatu even yang sangat Sakral bagi Umat Hindu Kaharingan,dimana mengandung pesan-pesan rohani yang harus dihayati dan diikuti sesuai dengan perintah di Kitab Suci Penaturan.

Sementara itu Ketua Kontingen FTIK dari Kabupaten Katingan, Wisario,SE menuturkan jumlah peserta untuk Tahun ini terbilang sedikit kalau dibandingkan dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, hal itu disebabkan keadaan Covid-19 yang masih mewabah, sehingga dalam kegiatannya pun, dilakukan secara Virtual, dan Kontingen dari Kabupaten Katingan mengikuti semua cabang yang diperlombakan. katanya.

Menurut dia, peserta yang mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Pusat di Palangka Raya, dari Kabupaten Katingan sebanyak 36 Orang dari 10 Kecamatan yang didampingi para pelatih.

Pelepasan peserta Festival Tandak juga nampak dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Katingan,Kapolres Katingan dan Sekda Katingan beserta sejumlah SOPD serta undangan lainya. (Pend)

BACA JUGA :  DESA TAMPELAS DITETAPKAN SEBAGAI PILOT PROJECTS SISTEM INTEGRASI SAPI SAWIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.