BUPATI KATINGAN SAMPAIKAN PIDATO PENGANTAR LKPJ 2022 DALAM RAPAT PARIPURNA DPRD

oleh -
oleh
BUPATI KATINGAN SAMPAIKAN PIDATO PENGANTAR LKPJ 2022 DALAM RAPAT PARIPURNA DPRD 1
Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 (LKPJ), dalam Rapat Parpurna DPRD Kabupaten Katingan Senin (27/3/2023).

Kasongan, (Dayak News) – Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 (LKPJ), dalam Rapat Parpurna DPRD Kabupaten Katingan Senin (27/3/2023).

Pada kesempatan itu Sakariyas menyampaikan Pendapatan Daerah yang sebelumnya ditargetkan Rp1.258 Triliun terealisasi Rp1.261 Triliun atau tercapai sebesar 100,21 persen. Meskipun demikian Pendapatan Asli Daerah hanya terealisasi 45,03 persen atau sebesar Rp50,52 Miliar. Dimana salah satu kendala yang dihadapi adalah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Disampaikannya salah satu permasalahan pokok saat ini adalah melambatnya laju pertumbuhan ekonomi daerah.

Pihaknya telah melakukan beragam program sebagai stimulus bagi pertumbuhan ekonomi diantaranya membuka lapangan kerja baru, menggencarkan bantuan kredit untuk UMKM, meningkatkan skill tenaga kerja serta membuka koneksi antara wilayah melalui akses jalan baru. Namun ia mengatakan sangat membutuhkan dukungan dari semua pelaku pembangunan, Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Katingan, Forkompimda serta seluruh lapisan masyarakat.

BUPATI KATINGAN SAMPAIKAN PIDATO PENGANTAR LKPJ 2022 DALAM RAPAT PARIPURNA DPRD 2

“Kami berharap dukungan sepenuhnya dalam penyelenggaraan pemerintahan, tanpa dukungan kita semua, maka hasil pembangunan tak akan optimal,” tandasnya.

Lebih lanjut Sakariyas menjelaskan beberapa capaian pembangunan di tahun 2022. Diantaranya dengan semakin berkurangnya jumlah desa tertinggal di Kabupaten Katingan Sebelumnya, tercatat ada 73 desa dikategorikan tertinggal dan pada tahun 2022 menurun menjadi 57 Desa.

Pertumbuhan ekonomipun mulai membaik dengan semakin terbukanya peluang kesempatan berusaha bagi masyarakat serta lapangan kerja yang mampu mengurangi tingkat pengangguran.

Berikutnya capaian pemerintah yang telah sukses memberi perlindungan pelayanan kesehatan berkeadilan bagi seluruh penduduk hingga mencapai angka 95 persen lebih.

Ditambahkannya, ia terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun infrastruktur seperti puskesmas pembantu, puskesmas serta Rumah Sakit Pratama di ibukota Kecamatan.

BACA JUGA :  BUPATI KATINGAN PANTAU UNBK

Penyebaran tenaga medis dan guru juga turut diupayakan pemerataan hingga pelosok. Bahkan untuk merekrut tenaga kesehatan dan guru, pihaknya telah membuka penerimaan melalui Perjanjian Pegawai dengan Kontrak Kerja. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.