BUPATI : POTENSI KEBAKARAN DI KATINGAN CUKUP TINGGI, MAKA HARUS DIANTISIPASI

oleh -8 views
BUPATI : POTENSI KEBAKARAN DI KATINGAN CUKUP TINGGI, MAKA HARUS DIANTISIPASI 1

Kasongan (Dayak News) Potensi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Katingan cukup tinggi,sejak dini semestinya di antisipasi.

Karena berdasarkan pamantauan titik api atau hot spot yang dilakukan oleh Lapan bahwa di Kabupaten Katingan terdapat 920 titik api pada Tahun 2020 dan terjadi penurunan kalau dibandingkan dengan tahun 2019 sebanyak 3.549 titik-titik api yang.di pantau oleh Satelit Lapan.

Walaupun mengalami penurunan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan tidak boleh lengah, kata Bupati Katingan dalam sambutannya pada Gelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi kebakaran hutan dan lahan Kamis (1/4/2021)

Menurut Sakariyas,Satgas Penanggulangan Bencana Alam harus saling bersinergi bersama stakeholder terkait, selain kesiapsiagaan personil juga tidak kalah pentingnya monitoring daerah yang berpotensi menjadi sumber titik api juga harus dilakukan.

Dikatakan,agar semua unsur Pemerintah,lembaga swasta dan Masyarakat agar tetap mewujudkan komitmen bersama yaitu “Katingan Bebas ASAP Tahun 2021”

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan berupa sepeda motor roda tiga, dan mesin.pompa portable untuk Kelurahan Kasongan Lama dan Desa Talian Kereng secara simbolis (PND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *