BUPATI SAKARIYAS LANTIK 7 PENJABAT KADES

oleh -
oleh
BUPATI SAKARIYAS LANTIK 7 PENJABAT KADES 1

Kasongan, 21/10/19 (Dayak News). Bupati Katingan Sakariyas melantik tujuh pejabat kepala desa (Kades). Pemilihan kades serentak dipinitif se Kabupaten Katingan dalam waktu dekat juga akan digelar, sementara masa jabatan di tujuh desa itu telah habis.

Tujuh penjabat kades yang dilantik diambil dari unsur aparatur sipil negara di wilayah kecamatan setempat.

Ketujuh penjabat kades yang dilantik ini, Madie sebagai Pj Kepala Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei, kemudian Ato sebagai Pj Kepala Desa Tumbang Marak Kecamatan Katingan Tengah dan Kaswandie Pj Kepala Desa Tumbang Lawang Kecamatan Pulau Malan.

Kemudian, Setiawan sebagai Pj Kades Tumbang Baraoi Kecanatan Petak Malai, Salundik Pj Kepala Desa Handiwung Kecamatan Tasik Payawan, Henrik Pario sebagai Pj Kepala Desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan dan Heriawatie sebagai Pj Kepala Des.Talingke.

Menurut Bupati Sakariyas, pengangkatan 7 penjabat kades ini sebagai tindak lanjut atas berakhirnya masa bakti kepala desa sebelumnya.

“Tahapan penetapan saudara sebagai penjabat kades sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, yaitu berdasarkan surat pemberitahuan telah berakhirnya masa bakti.

“Berdarkan hal tersebut maka camat mengusulkan nama desa – desa tersebut yang berasal dari unsur aparatur sipil negara,” kata Sakariyas.

Perlu diketahui, kades dapat berhenti karena meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan.

“Berhubung masa bakti 7 kepala desa ini telah berakhir masa baktinya maka harus segera diangkat penjabat baru kades, ini dilakukan menyikapi tidak terjadi kekosongan pimpinan di desa,” kata Sakariyas. (Dan/Den).

BACA JUGA :  DINAS LINGKUNGAN HIDUP KATINGAN, INTENSIFKAN PAD LEWAT RETRIBUSI SAMPAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.