CEGAH KARHUTLA, WARGA KATINGAN DIBERI PELATIHAN

oleh -36 views
CEGAH KARHUTLA, WARGA KATINGAN DIBERI PELATIHAN 1

Kasongan, 10/8/2020 (Dayak News). Bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) selalu menjadi masalah bagi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) setiap musim panas atau saat kemarau.

Pemerintah Kabupaten Katingan tampaknya sejak dini melakukan antisipasi agar karhutla jangan sampai terjadi.

Sebagaimana dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dengan menggelar pelatihan serta simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Katingan Kuala.

Data diperoleh Dayak News menyatakan, sedikitnya 40 peserta sosialisasi penanggulangan karhutla di Kecamatan Katingan Kuala turut memgikuti simulasi tersebut.Mereka berasal dari 12 desa dan dua kelurahan.

Pemateri dalam sosialisasi dan simulasi ini, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Katingan, Danpos TNI Katingan Kuala, anggota Polsek Katingan Kuala, dan dari Taman Nasional Sebangau.

Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, simulasi pemadaman kebakaran ini merupakan lanjutan sosialisasi pencegahan karhutla dengan materi praktik lapangan.

“Praktik lapangan atau simulasi pemadaman dibagi empat regu atau kelompok dari jumlah peserta dan narasumber, ucap Eka Suryadilaga.

Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang tampak turut hadir dan memberikan semangat serta arahan kepada peserta yang mengikuti. (Pr/PND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *