DAD KATINGAN GELAR RAPAT KERJA

oleh -
oleh
DAD KATINGAN GELAR RAPAT KERJA 1
Sakariyas,Bupati Katingan.

Kasongan (Dayak News) – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten, Rabu (26/10/2022) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah Kasongan.

Bupati Katingan dalam sambutannya, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan perlu mendapatkan perhatian bersama bagaimana Dewan Adat Dayak dapat terus memberikan dukungan, arahan dan fasilitas terhadap pentingnya peran, tugas dan fungsi para Damang dan jajarannya dalam menyelesaikan berbagai masalah, terutama yang terkait dengan permasalahan adat.

“Yang namanya Dewan Adat tentu harus mengakomodir adat-adat Dayak,termasuk para Damang dan Mantir adat “kata Sakariyas.

Sementara itu Ketua DAD Kabupaten Katingan, Hariayadi menuturkan, Rapat Kerja yang dilaksanakan diharapkan dapat menghasilkan program kerja tahun 2020-2025, Apa-apa saja yang sudah terealisasi dan apa kendala yang dihadapi.

Dalam kegiatan dengan Thema ‘Memperkuat Sinergi Kelembagaan Adat Dayak Dalam Menjaga Martabat dan Ekasistensi Masyarakat Adat” itu Hariady menambahkan melalui Rapat Kerja akan menghasilkan sinergitas kebersamaan dan keterpaduan.

Menginventarisir beberapa permasalahan yang terjadi di lapangan, baik yang dihadapi oleh DAD, Damang dan Mantir Adat.

“Melalui Rapat Kerja inilah segala permasalahan itu mari kita bersama-sama untuk berembuk mencari solusinya”kata Hariady. (Pnd)

BACA JUGA :  DUA TAHUN ABSEN, 66 PUTRA-PUTRI TERBAIK KATINGAN IKUTI DIKLAT PASKIBRAKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.