DIDOMINASI TENAGA PENDIDIKAN FORMASI CPNS DI KATINGAN

oleh -
oleh
DIDOMINASI TENAGA PENDIDIKAN FORMASI CPNS DI KATINGAN 1

Kasongan, 24/10/19 (Dayak News). Tampaknya formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Katingan dalam tahun 2019 masih didominasi tenaga pendidik.

“Formasi kuota penerimaan CPNS di Kabupaten Katingan tahun 2019 ini masih didominasi tenaga pendidik,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan, Bambang Harianto, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (24/10).

Dikatakan, keseluruhan Kabupaten Katingan telah menerima kuota 140 formasi CPNS tahun ini.
Hal tersebut sesuai Surat Keputusan Menpan RB Nomor 517 Tahun 2019 tangggal 27 September 2019, tentang penetapan kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Katingan tahun anggaran 2019.

Jumlah kuota itu terbagi pada beberapa formasi. Paling banyak tenaga pendidik berjumlah 69 formasi, kata Bambang Harianto.

Disusul tenaga kesehatan sebanyak 37 formasi dan tenaga teknis lainnya berjumlah 34 formasi.

Bambang Harianto mengatakan, pihaknya sebelumnya mengusulkan 370 formasi ke Kemenpan RB. “Awalnya usulan kita lebih dari 400 formasi, lalu kemudian pemerintah pusat minta direvisi sesuai kebutuhan. Lalu kita usulkan 370 formasi, namun yang disetujui hanya 140 formasi,” kata Bambang.

Meski formasi diberikan dinilai jauh dari harapan, Bambang tetap bersyukur karena Pemkab Katingan mendapat kuota penerimaan CPNS tahun ini.

Adapun tahapan seleksi CPNS, dimulai pengumuman, pendaftaran, seleksi berkas hingga pengumuman hasil seleksi berkas tahun 2019.

Sedangkan untuk tahapan tes seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang akan dilanjutkan tahun 2020 mendatang. (PND/BBU).

BACA JUGA :  LEGISLATOR KATINGAN MINTA KENDARAAN ODOL MELANGGAR MENDAPAT SANKSI BERAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.