DISHUB DAN PERIKANAN KATINGAN AKAN KEMBANGKAN BUDIDAYA PERIKANAN PERAIRAN DARAT

oleh -
oleh
DISHUB DAN PERIKANAN KATINGAN AKAN KEMBANGKAN BUDIDAYA PERIKANAN PERAIRAN DARAT 1
Kadis Perhubungan dan Perikanan Drs Robby MAP. (berdiri)

Kasongan, (Dayak News) – Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan akan mengembangkan budidaya perikanan perairan darat melalui kolam. Kebijakan itu diambil menyusul semakin masifnya kerusakan DAS Katingan akibat aktivitas tambang sehingga banyak petani keramba merugi. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan Drs.Robby, MAP, dalam Musrenbang di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ketergantungan petani keramba terhadap kualitas air Sungai Katingan sangat tinggi, sehingga sangat berisiko.

“Ketika hujan turun, PH air sungai Katingan naik drastis sehingga membuat banyak ikan mati. Untuk itu kita kembangkan budidaya perikanan perairan darat,” tandasnya.

Disampaikan Robby, usulan program tersebut telah diajukan melalui Musrenbang. Dirinya sangat berharap kegiatan itu bisa terlaksana di 2024.

“Program ini sangat tepat untuk Warga Katingan dan bisa untuk pekerjaan sampingan guna menambah ekonomi keluarga,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  PARTAI GOLKAR KATINGAN BANTU PERCEPAT VAKSINASI COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.