DPRD APRESIASI PEMKAB KATINGAN BERHASIL PERBAIKI CAPAIAN KINERJA (SAKIP)

oleh -
oleh
DPRD APRESIASI PEMKAB KATINGAN BERHASIL PERBAIKI CAPAIAN KINERJA (SAKIP) 1
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Amirun (kanan)

Kasongan, (Dayak News) – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Amirun mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Katingan sehingga nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) meningkat menjadi B. Kenaikan dalam penilaian yang diberikan Kementerian PAN dan RB itu, kata dia menunjukan kinerja pemerintah daerah semakin membaik. Hal itu dikemukakannya kepada dayaknews.com, Kamis (15/12 2022).

Menurut dia keberhasilan tersebut tak terlepas dari kepemimpinan Bupati Katingan, Sakariyas bersama aparaturnya sehingga hasil kerja dinyatakan semakin membaik. Padahal berpuluh tahun Kabupaten Katingan berdiri nilai SAKIP paling tinggi CC+. Sementara, bilamana dibandingkan dengan 13 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah, Katingan berada diurutan terakhir.

“Kita patut apresiasi kerja keras Bupati bersama aparaturnya hingga membawa Katingan keluar dari predikat kurang baik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan ini berharap Pemerintah Daerah bisa mempertahankan predikat itu. Bahkan dirinya menginginkan bisa lebih meningkat.

“Harapan saya capaian yang ada bisa dipertahankan, dan jika bisa ditingkatkan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, SAKIP adalalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, dimana sistem ini merupakan integrasi sistem perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan pelaporan kinerja yang selaras dengan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini setiap OPD berkewajiban mencatat dan melaporkan penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan peraturan yang berlaku. (Dan)

BACA JUGA :  SERAP ASPIRASI, ANGGOTA DPRD KATINGAN RESES DI KECAMATAN KAMIPANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.