DPRD KATINGAN HIMBAU MASYARAKAT SUKSESKAN VAKSINASI

oleh -
oleh
DPRD KATINGAN HIMBAU MASYARAKAT SUKSESKAN VAKSINASI 1

Kasongan, (Dayak News) – Rudi Hartono, Anggota DPRD Kabupaten Katingan menghimbau warga untuk mensukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Ia meminta masyarakat untuk bisa mendatangi gerai yang tersedia guna mendapat vaksin tahap pertama, kedua dan vaksin penguat. Hal itu dikemukakannya saat mengikuti vaksinasi booster untuk pimpinan, anggota dan pegawai di lingkup DPRD Katingan baru-baru ini.

“Masyarakat ada yang keliru beranggapan vaksin membahayakan, sebaliknya malah memberi perlindungan dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Dicontohkan, selama ia telah mendapat vaksin dosis kesatu dan kedua, merasa badan dan jiwanya terasa lebih sehat dan kuat. Aktivitas sehari-hari tiada mengalami hambatan sebagai dampak pandemi.

“Mobilitas kami selaku anggota DPRD cukup tinggi, sering bepergian keluar daerah. Pemberian vaksin memberi perlindungan dan rasa aman,” tandasnya.

Meskipun telah mendapat vaksin, Politisi Partai Golkar ini berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jangan abai. Sudah bervaksin bukan berarti kebal terhadap penularan Covid-19.

“Dalam beberapa kasus masih ada yang terpapar, tapi dengan gejala ringan, bahkan tanpa gejala. Itu artinya walaupun sudah memperoleh vaksin pertama, kedua maupun booster, kita tetap wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  SAKARIYAS INGATKAN SOPD, TERKAIT PEMUTUSAN ALIRAN LISTRIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.