DUA TAHUN ALAMI PEMBENGKAKAN DI PERUT, BOCAH LIMA TAHUN WARGA KATINGAN DAPAT BANTUAN DANA DARI KNPI

oleh -35 views
DUA TAHUN ALAMI PEMBENGKAKAN DI PERUT, BOCAH LIMA TAHUN WARGA KATINGAN DAPAT BANTUAN DANA DARI KNPI 1
Organisasi Kepemudaan yang bernaung di KNPI melakukan aksi Kemanusiaan.

Kasongan, (Dayak News) Nasib malang menimpa Esti Husni, bocah perempuan berusia lima tahun, warga desa Hampalit Kabupaten Katingan. Selama dua tahun, Ia harus keluar masuk rumah sakit untuk mengobati penyakit pembengkakan di perut yang hingga kini tak kunjung sembuh.

Tak terhitung berapa total biaya yang dikeluarkan untuk berobat, hingga orang tuanya yang bekerja secara tidak tetap ini hampir menyerah.

Rupanya derita putri dari pasangan Sakya (44) dan Maimunah (41) ini mendapat simpati dari organisasi pemuda di Kabupaten Katingan.

Gerakan kemanusiaan untuk kesembuhan Esti Husna (5 thn) warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan terus mengalir.

Kini giliran organisasi Kepemudaan yang bernaung di KNPI melakukan aksi Kemanusiaan tersebut seperti HMI, HAPAKAT, Tidar dan perwakilan organisasi lainnya.

Menurut Ketua DPD KNPI Budy Hermanto, ia menyebutkan aksi Kemanusiaan ini merupakan gerakan moral yang spotan dilakukan para pemuda yang bernaung di KNPI.

Ia berharap dengan gerakan ini bisa mengetuk hati para dermawan dan mampu meringan beban untuk pengobatan kesembuhan Esti yang harus segera mendapatkan pengobatan lebih serius.

“Kami sudah izin dengan orang tua Esti, gerakan moral dan Kemanusiaan ini murni didasarkan hati yang tulus dari kawan-kawan pemuda yang merasa prihatin. Sudah hampir dua tahun menjalani proses pengobatan, keluar masuk rumah sakit sudah tidak terhitung lagi,” jelas Budy. Selasa, (06/04).

DUA TAHUN ALAMI PEMBENGKAKAN DI PERUT, BOCAH LIMA TAHUN WARGA KATINGAN DAPAT BANTUAN DANA DARI KNPI 2

Aksi kemanusiaan sendiri dipusatkan di dalam Kota Kasongan, dimulai dengan titik kumpul di Bundaran Revolusi Kasongan, dilanjutkan dengan dor to dor ke rumah warga.

Respon positif pun terus mengalir dari warga, bahkan tak segan-segan para pengguna jalan sengaja berhenti menyumbangkan rejekinya untuk pengobatan bocah tersebut.

“Alhamdullilah respon warga Kasongan sangat luar biasa, para dermawan kita banyak dan ini tanda kepekaan terhadap masalah sosial di tengah masyarakat kita sangat banyak. Saya mewakili kawan-kawan DPD KNPI mengucapkan terimakasih ke para donatur dan dermawan, uang yang terkumpul ini nantinya akan kami serahkan langsung dan hasil penggalangan dana akan kami laporkan secara terbuka,” jelasnya.

Selain melakukan aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan, KNPI Kabupaten Katingan juga melakukan open donasi melalui rekening.

“Dana yang terkumpul kemaren saat penggalangan dana sebesar Rp 6.178.000 dan sudah kami serahkan. Sedangan melalui rekening belum disalurkan karena masih berjalan,” jelas anggota DPRD Katingan ini.

Ditempat terpisah ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan Frizal Ilmi, berharap pemerintah daerah setempat bisa ikut mendampingi dan memperhatikan pengobatan Esti Husna.

“Harapan kita pemerintah daerah bisa ikut mendampingi pengobatan (red,Esti). Kami juga berterima kasih dengan seluruh masyarakat Katingan yang telah mendonasikan uangnya,” tandas Frizal.

Berbagai elemen masyarakat juga ikut memberikan bantuan seperti yayasan SDI Solidaritas, Queen Studio Kereng Pangi dan beberapa komunitas lainya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *