EMPAT DESA TERISOLIR BAKALAN TERJANGKAU INTERNET

oleh -
oleh
EMPAT DESA TERISOLIR BAKALAN TERJANGKAU INTERNET 1

Kasongan, (Dayak News) -Sebanyak empat desa di Kabupaten Katingan bakalan tak lagi terisolir karena sarana telekomunikasi. Hal itu menyusul rencana PT Indosat dan Daya Mitra Telekomunikasi yang akan membangun Base Tranceiver Station (BTS) di lokasi tersebut. Dalam rapat, Kamis, (6/1) di Aula DPUPERHUB sudah tiada permasalahan menyangkut tata ruang dan dapat disetujui.

Sebagaimana diungkapkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan, Ahmad Rubama yang mengatakan, bahwa ijin kedua perusahaan itu sudah disetujui sehingga tiada permasalahan untuk segera memulai pembangunan. Sarana telekomunikasi kata dia, menjadi sebuah kebutuhan urgen bagi masyarakat dengan adanya kemajuan teknologi saat ini.

“Ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana wajib kita dukung. Namun harus memenuhi semua ketentuan yang berlaku. Dalam rapat hari Kamis (6/1) lalu, tiada permasalahan dan dapat disetujui,” ujarnya, Sabtu, (8/1/2022).

Menurut Ahmad Rubama, pembangunan BTS tersebut merupakan program percepatan pembangunan infrastruktur jaringan bergerak seluler pada daerah yang belum terlayani sinyal internet pita lebar berbasis 4G/LTE dari Kementerian Komunikasi dan Informasi. Berdasarkan pendataan memerlukan 133 BTS agar sinyal di semua desa Katingan terjangkau.

“Kita selalu mengusulkan hal itu. Pemenuhannya tergantung analisa dari perusahaan terkait untung dan rugi,” tandasnya.

Adapun keempat desa yang akan terjangkau internet tersebut yakni, Selat Baning dan Sebangu Jaya di Kecamatan Katingan Kuala, Parupuk Kecamatan Kamipang, Tumbang Lambi Kecamatan Marikit serta Desa Tumbang Manangei Kecamatan Katingan Hulu. (Dan)

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Lepaskan Logistik Pilkades

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.