HET ELPIJI 3 KG KATINGAN HILIR RP21 RIBU

oleh -
oleh
HET ELPIJI 3 KG KATINGAN HILIR RP21 RIBU 1

Kasongan 1/4/19 (Dayak News). Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri Kabupaten Katingan Saptul Anwar angkat bicara soal kelangkaan dan melambungnya harga gas elpiji subsidi 3 kg terutama di Kasongan dan sekitarnya.

“Kalau untuk SK harga eceran tertinggi (HET) gas elpijisubsidi 3 kg itu sebenarnya sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Pak Bupati. Tetapi surat edaran untuk pendamping SK HET Bupati itu yang masih belum turun,” kata Saptul Anwar, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, surat edaran bupati itu sebagai pemberitahuan kepada pihak Pertamina, agen, maupun pangkalan gas elpiji. Kemudian diberitahukan pula kepada Polres Katingan, camat, lurah, dan kepala desa.

Sehingga jika dikemudian hari ada pihak-pihak yang melakukan penyelewengan terkait penyaluran gas elpiji subsidi bisa ditindak berdasarkan surat edaran bupati terkait SK HET gas elpiji 3 kg itu.

Saptul mencontohkan, HET gas elpiji 3 kg di wilayah Kecamatan Katingan Hilir ditetapkan sebesar Rp21 ribu di pangkalan. “Jadi nanti kalau ada pihak pangkalan yang menjual ke masyarakat di atas harga tersebut, pangkalan bisa ditindak tegas oleh aparat yang berwenang. Karena tidak sesuai dengan peraturan,” ujarnya. (Dayak News/PR)

BACA JUGA :  POLRES KATINGAN TANGKAP 4 PENGEDAR NARKOTIKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.