INI PESAN PW MUHAMMADIYAH PADA MUSAD V MUHAMMADIYAH DAN AISYIYAH DI KATINGAN

oleh -
oleh
INI PESAN PW MUHAMMADIYAH PADA MUSAD V MUHAMMADIYAH DAN AISYIYAH DI KATINGAN 1
Dr.Abu Bakar M.ag

Kasongan (Dayak News) – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng Dr.H.M.Abu Bakar M.ag
dalam pidato pada Pembukaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Jum’at (5/5/2023) yang bertempat di halaman parkir Masjid Muhammadiyah Kasongan, mengatakan, semestinya Musda sudah dilakukan pada Tahun 2020 yang lalu, namun saat itu di belahan Dunia, termasuk Indonesia ditimpa musibah yakni Covid -19.

Yang memiliki penggaruh cukup besar dirasakan, sehingga berbagai program yang sudah dicanangkan sebelumnya baik oleh Pemerintah, Kalangan Swasta dan Organisasi terpaksa harus ditangguhkan.

Alhamdulillah, musibah Covid -19 sudah berlalu sehingga kita bisa melakukan apa yang telah sempat tertunda. ungkapnya.

Dosen di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya itu menambahkan, walaupun terlambat hampir tiga tahun, tapi kita patut bersyukur Musda V Muhammadiyah akhirnya dapat dilaksanakan.

Sebagai Warga Perserikatan Muhammadiyah, khususnya di Kabupaten Katingan, Muhammadiyah tidak bisa dipisahkan dari Pemerintah, untuk bersama-sama melangkah dan bergandeng tangan dalam mensukseskan berbagai program dan perlu Sinergitas yang kuat.

Dengan kemampuan yang ada pada Muhammadiyah, mari kita jawab persoalan-persoalan yang ada di Negeri dan Daerah, khususnya di Kabupaten Katingan dan selalu melakukan Koordinasi dengan Pemerintah.

Warga Muhammadiyah harus mampu membawa Organisasi keberbagai lini demi Kemaslahatan Umat.

Dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan sudah terbentuk 6 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), masih tersisa 7 Kecamatan lagi yang didirikan Cabang Muhammadiyah, ini merupakan Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan oleh Pengurus Muhammadiyah hasil Musda ke-V Priode 2022-2027.

“Ada titipan Ahmad Dahlan Sang Pendiri Muhammadiyah, Saya tidak punya harta untuk dititipkan, karena saya memang tidak memiliki harta, tapi ada yang Saya titipkan yakni Muhammadiyah” ungkap Abu Bakar mengutip pesan dari K.H Ahmad Dahlan. (Pnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.