INISIASI PEMULIHAN EKONOMI, KEJAKSAAN NEGERI KATINGAN BERDAYAKAN UMKM DI TAMAN HIJAU

oleh -47 views
INISIASI PEMULIHAN EKONOMI, KEJAKSAAN NEGERI KATINGAN BERDAYAKAN UMKM DI TAMAN HIJAU 1

Kasongan, (Dayak News) – Biasanya Kejaksaan Negeri (Kejari) Katingan selalu berkaitan dengan penegakan hukum.

Sedikit berbeda, Kejari Katingan inisiasi pembentukan Usaha Kecil Menengah di Taman Hijau kilometer 2,5 Kasongan.

Berjalan beberapa bulan, inisiasi yang awalnya atas inisiatif Kasi Intel Kejari Katingan, Siswanto, SH telah berkembang pesat menjadi pusat ecowisata, budaya, edukasi dan kuliner.

“Pembentukan UMKM Taman Hijau diharapkan dapat membuka lapangan kerja dan memberikan kesempatan kepada masyarakat kecil untuk meningkatkan penghasilan,” sebut Kasi Intel Kejari Katingan, Siswanto, SH dalam acara penyuluhan dan pendampingan hukum, bertempat di Aula Taman Hijau Kasongan, Rabu (30/6).

Lanjut Siswanto, dengan meningkatnya perekonomian dapat membantu kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Katingan dengan menciptakan destinasi wisata baru.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu program prioritas Bapak Jaksa Agung, dimana Kejaksaan memiliki peran mensukseskan perekonomian nasional dalam bentuk pendampingan dan pengamanaan,” jelas Siswanto.

Kegiatan penyuluhan dan pendampingan hukum dengan nara sumber Kasi Intel Kejari Katingan turut dihadiri oleh Asisten II Setda Katingan merangkap Kadis Disperindagkop, Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak, Kadispora dan pengusaha UMKM Taman Hijau. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.