JALAN TELANGKAH – TUMBANG SAMBA AKAN DIKERJAKAN

oleh -97 views
JALAN TELANGKAH - TUMBANG SAMBA AKAN DIKERJAKAN 1

Kasongan, 16/1/19 (Dayak News). Tahun 2019 ini Pemkab Katingan juga bakal membangun sejumlah ruas jalan. Salah satunya antara Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir menuju Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

Pembangunan ruas jalan ini nantinya bakal melintasi dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG) dan Kecamatan Pulau Malan.

Bupati Katingan Sakariyas, Rabu (16/1/2019) mengaku bahwa pembangunan ruas jalan dari Telangkah menghubungkan Tumbang Samba ini nantinya guna membuka keterisolasian daerah.

Menurutnya, ruas jalan ini nantinya bakal dikoneksikan dengan rencana pembangunan jalan nasional yang bakal menghubungkan wilayah Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

“Apalagi di Tumbang Samba saat ini sedang dibangun Jembatan yang melintang di atas Sungai Katingan dari Desa Telok menuju Tumbang Samba dari dana APBN,” ucapnya.

Sedangkan ruas jalan darat dari Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah menuju Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu sejauh ini sudah tembus dan bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat maupun kendaraan besar lainnya.

“Sekarang kalau mau ke Tumbang Hiran dan Tumbang Sanamang sudah tidak melalui jalan perusahaan lagi, sebab jalan yang dibuat pemkab sudah fungsional,” imbuh Sakariyas.(Dayak News/PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *