JEMBATAN RUSAK PARAH AKIBAT TERJANGAN BANJIR, RUAS JALAN KASONGAN KERENG PANGI DITUTUP SEMENTARA WAKTU

oleh -
JEMBATAN RUSAK PARAH AKIBAT TERJANGAN BANJIR, RUAS JALAN KASONGAN KERENG PANGI DITUTUP SEMENTARA WAKTU 1
Kapolres Katingan AkBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, SH, S.IK, MK

Kasongan, (Dayak News)-Jalan Trans Kalimantan Tengah dari Palangka Raya menuju Sampit terputus. Penyebabnya jembatan yang terletak di kilometer 15 Kereng Pangi rusak parah. Selain itu jalur antara Kasongan kilometer satu menuju kilometer 16 Kereng Pangi terendam air di beberapa tempat setinggi pinggang orang dewasa. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Polres Katingan menutup jalan, tadi malam, Senin (6/9).

Sebelumnya, lokasi itu masih bisa dilalui kendaraan roda.dua dan empat. Namun hujan lebat yang mengguyur kota Kasongan mulai sore hingga tengah malam, membuat debit air meluap.

Arus deras air yang menyeberang jalan sangat membahayakan pengguna jalan serta membuat jembatan di kilometer 15 rusak. Akhirnya memaksa Kapolres Katingan melalui Satuan Lalu Lintas yang berjaga di tempat itu menutup jalur sementara waktu, sekira pukul 23.00 wib, (6/9).

Kapolres Katingan AkBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, SH, S.IK, MK terpantau melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Ia menghimbau warga yang ingin bepergian dari kota Kasongan dari kilometer satu hingga kilometer 16 Kereng Pangi untuk mengurungkan niatnya.

“Saya bersama, Wakapolres dan anggota melakukan pengamanan perbaikan jembatan di kilometer 15 Kereng Pangi. Dari sini terpantau lokasinya sangat rawan karena debit air yang terus meningkat dan arus yang sangat deras. Kami menghimbau kepada warga yang ingin bepergian mengurungkan niatnya, jika ingin melintas dari kilometer satu menuju kilometer 16 Kereng Pangi. Keadaan jembatan disini sangat parah. Guna menghindar dari hal hal ynng tidak diinginkan,” himbau Kapolres.

Pantauan Media ini tadi malam.hujan lebat masih mengguyur kota Kasongan dan debit air semakin terus bertambah. Jembatan masih diupayakan untuk diperbaiki. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.