KABUPATEN KATINGAN MENDAPAT HIBAH 100 TITIK PENERANGAN JALAN UMUM TENAGA SURYA, SAKARIYAS : INGATKAN PEMELIHARAAN LEBIH KOMPLEKS

oleh -349 views
KABUPATEN KATINGAN MENDAPAT HIBAH 100 TITIK PENERANGAN JALAN UMUM TENAGA SURYA, SAKARIYAS : INGATKAN PEMELIHARAAN LEBIH KOMPLEKS 1

Kasongan (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Katingan mendapat bantuan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) sebanyak 100tv titik. Kali ini, ada 13 desa dan empat kecamatan yang memproleh jatah dari program yang merupakan dana aspirasi anggota DPR RI Willy M Yoseph.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Katingan dan masyarakat penerima manfaat PJU-TS sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan demi terwujudnya pembangunan PJU – TS tahun 2021 di Kabupaten Katingan,” sebut Bupati Katingan, Sakariyas dalam acara peresmian dan penyerahan hibah PJU – TS di desa Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan, Propinsi Kalimantan Tengah, Senin (24/5).

Sakariyas berharap akan ada pembangunan PJU – TS dalam program lainnya dari pemerintah pusat, mengingat Katingan adalah Kabupaten Pemekaran yang masih membutuhkan pembangunan infrastruktur.

Lebih lanjut, Ia menekankan pentingnya pemeliharaan jaringan agar PJU-TS berfungsi secara optimal.

“Kami menyadari dalam pembangunan penerangan jalan umum perlu proses pemeliharaan yang lebih komplek. Bukan menunjukan kinerja yang baik, jikalau PJU dibangunan secara terus menerus, sedangkan PJU lama tidak berfungsi,” tegasnya.

Bupati menambahkan, pembangunan penerangan jalan umum di Katingan dilakukan secara bertahap serta berdasarkan anggaran yang tersedia dan prioritas pembangunan infrastruktur sesuai dengan visi misi kepala daerah.

Untuk diketahui berdasarkan data statistik, jumlah masyarakat penerima manfaat listik PLN setiap tahun menunjukan trend meningkat. Data tahun 2017 jumlah prosentase masyarakat menikmati sambungan listril PLN mencapai angka 83,49 persen.

Turut hadir dalam kegiatan itu, anggota DPR RI Willy M. Yoseph, Direktur Renbang Infrastruktur EBTKE kementrian ESDM, bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, wakil bupati Katingan, kepala OPD serta stake holder. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.