KAMIPANG KECAMATAN PERTAMA TERBENTUK PATBM DI KABUPATEN KATINGAN

oleh -9 views
KAMIPANG KECAMATAN PERTAMA TERBENTUK PATBM DI KABUPATEN KATINGAN 1
Kegiatan PATBM di Kecamatan Kamipang

Kasongan (Dayak News) Kamipang adalah Kecamatan yang pertama terbentuknya Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Menurut Kabid Pemenuhan, Perlindungan Hak Perempuan dan Anak, Sensarawatie, Pemerintah Daerah Kabupaten,hingga ketingkat Kecamatan Wajib membentuk PATBM.

Karena Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat, tujuannya adalah untuk melindungi segala kegiatan, melindungi dan memberikan hak-hak Anak agar dapat tumbuh berkembang secara Optimal.

“Kecamatan Kamipang, adalah Kecamatan yang pertama berdirinya PATBM, selanjutnya hal yang sama akan dibentuk di Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Katingan,”imbuhnya.

Sementara Camat Kamipang, Ade Irwan saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan Program yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan.Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Katingan, merupakan hal yang positif dan harus didukung oleh Elemen Masyarakat.

Menurutnya, ditengah-tengah Pesatnya perkembangan teknologi,sehingga informasi bisa datang dari berbagai penjuru dengan beragam Informasi, sehingga bimbingan dan arahan bagi Anak-anak dari lingkungan dan Orang Tua sangat diperlukan.

“Pengawasan dan bimbingan bagi Anak-anak harus dilakukan, apalagi saat ini siapa pun bebas untuk mengetahui informasi baik dengan Android maupun perangkat lain”ungkapnya.

Kegiatan yang digelar Senin (15/3/2021) di Aula Kecamatan itu dihadiri oleh Sejumlah Kepala Desa,BPD, Damang, TP-PKK dan Pelajar yang yang ada di Kecamatan Kamipang. (Pend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *