Kapolres Katingan Sebut Satu Titik Sangat Rawan dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

oleh -
oleh
Kapolres Katingan Sebut Satu Titik Sangat Rawan dalam Pelaksanaan Pemilu 2024 3

Kasongan, (Dayak News) – Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, ada satu titik sangat rawan untuk pelaksanaan Pemilu yang puncaknya akan digelar pada 14 Februari 2024 ini. Secara geografis lokasinya sangat jauh dan hanya dapat dijangkau menggunakan transportasi air.

“Satu titik sangat rawan lantaran lokasinya jauh dan hanya dapat dijangkau menggunakan transportasi air,” katanya di sela pemeriksaan kesiapan pasukan dalam gelaran apel pasukan persiapan pemungutan suara di TPS pada Halaman Kantor Mapolres Katingan, Rabu (7/2 2024).

Kapolres Katingan Sebut Satu Titik Sangat Rawan dalam Pelaksanaan Pemilu 2024 4

Sementara, kata dia 70 titik masuk dalam kategori rawan sedangkan sisanya diklasifikasikan kurang rawan dari sebanyak 520 TPS.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, lanjutnya Polres Katingan akan menerjunkan sebanyak 222 orang personil yang dibantu Kodim 1019 Katingan 70 personil serta Linmas 1040 orang.
“Kesiap siagaan pasukan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan memberi hak pilihnya pada Pemilu 2024,” tandasnya.

Nampak hadir dalam gelaran apel itu Dandim 1019 Katingan, Letkol Inf. Anggun Wuriyanto, S.H., M. Han, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan Subari Kurniawan, S.H., M.H., Kepala Kesbangpol George Heplin Edward Doddy, S.Sos., dan Ketua KPU Wahyuni.

Untuk diketahui jumlah pemilih yang terdaftar di Kabupaten Katingan sejumlah 124.384 orang yang tersebar pada 520 TPS, 154 Desa dan 7 Kelurahan. (Dan)

BACA JUGA :  WAKIL BUPATI KATINGAN USUL BENTUK GUGUS TUGAS, TANGANI KEKERASAN TERHADAP ANAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.