KASUS KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DI KATINGAN MENINGKAT

oleh -12 views
KASUS KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DI KATINGAN MENINGKAT 1
Dinas Pemberdayaan Perempuan,Anak dan Keluarga berencana (KB)Kabupaten Katingan Rabu (3/3/2021) mengadakan Rakor pembentukan Satuan Tugas Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Kasongan (Dayak News) Dari laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB )Kabupaten Katingan, Rentas dari Tahun ke Tahun kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak menunjukkan peningkatan.Seperti yang terjadi pada Tahun 2020 lalu tercatat ada 18 Kasus.

Menanggapi permasalahan tersebut Dinas Pemberdayaan Perempuan,Anak dan Keluarga Berencana (KB)Kabupaten Katingan Rabu (3/3/2021) mengadakan Rakor pembentukan Satuan Tugas Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sunardi.

Rakor itu dihadiri Kapolres Katingan,Kejaksaan negeri Katingan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Wakil Bupati yang sebelumnya ditunjuk sebagai Ketua Satgas menyampaikan rasa keprihatinannya semakin dengan semakin meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Dengan adanya Gugus Tugas Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan anak yang sifatnya terpadu diharapkan dapat mencegah kasus kekerasan baru”katanya

Menurut Dia, rapat telah menyetujui dua buah draft Surat Keputusan Bupati Katingan tentang Struktur Organisasi Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang untuk masa bakti Tahun 2021. (PEND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *