KATINGAN GELAR SEPAK BOLA LIGA TABELA

oleh -
oleh
KATINGAN GELAR SEPAK BOLA LIGA TABELA 1

Kasongan, 9/9/19 (Dayak News). Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) memiliki strategi tersendiri mencari dan pembinaan bibit-bibit muda untuk bisa menjadi atlet kebanggan dikemudian hari.

Dalam cabang olahraga sepak bola, secara khusus digelar turnamen sepakbola Liga Tabela. Kegiatan ini digagas oleh Karang Taruna Kabupaten Katingan, mulai Minggu, 8 September 2019 di Lapangan Gagah Lurus Kasongan.

Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfi Fauzi, Sabtu (7/9/19) kepada wartawan menuturkan, pembukaan liga tabela dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB.

Menurutnya, turnamen sepakbola ini ditujukan untuk usia anak-anak, sehingga didasari nama liga tabela. Liga tabela ini juga diikuti 20 tim.

Liga tabela ini, khusus untuk kelompok umur 9 tahun tercatat 10 tim dan umur 12 sebanyak 10 tim. Masing-masing kelompok umur terbagi dua grup.

Dikatakan, grup A umur 9 tahun terdiri dari BFIA Star, Balinga B, Aligator A, SDN 2 Kasbar dan SDN 1 Kasbar. Sementara grup B umur 9 tahun ada Aligator B, BFIA Tingang, BFIA Elang, Legenda dan Balinga.

Sementara kelompok umur 12 tahun dari grup A ada Aligator, Legenda B, BFIA Tingang, Balinga B dan SDN A Kasbar. Grup B tahun terdiri dari SDN 2 Kasbar, SDN 3 Kaslam, BFIA Star, Balinga A dan Legenda A.

Menurut Lutfi Fauzi, pihaknya telah menyiapkan lapangan untuk pertandingan sekaligus pembukaan.

Sistem pertandingan yang dipakai full kompetisi. Dimungkinkan liga tabela bakal memakan waktu dua hingga tiga bulan. Pasalnya, waktu yang digunakan hanya tiap akhir pekan.

“Tujuan dilaksanakan liga tabela ini untuk menyalurkan bakat minat anak-anak usia dini dalam bidang olahraga sepak bola,” kata Lutfi.

Selain itu juga untuk mengurangi perilaku anak-anak yang melakukan hal-hal negatif. (Dayak News/PR/Dan/Ari/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.