KATINGAN SIAP BANGUN GEDUNG LASQI

oleh -9 views
KATINGAN SIAP BANGUN GEDUNG LASQI 1

Kasongan, 31/8/2020 (Dayak News). Gedung Sekretariat Dewan Pengurus Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah siap dibangun.

Langkah awal pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama yang dihadiri langsung oleh Bupati Sakariyas, Senin (31/8/2020).

Gedung sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) LASQI Kabupaten Katingan itu dibangun di Jalan MT Haryono Kasongan.

DPD LASQI Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dana hibah berupa tanah maupun dana untuk pembangunan gedung sekretariat DPD LASQI.

Lokasi gedung sekretariat DPD LASQI Katingan dibangun di Jalan MT Haryono Kereng Humbang Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Gedung sekretariat DPD LASQI nantinya juga bisa dimungkinkan untuk pelaksanaan festival seni qasidah. Pembangunan gedung ini bakal kelar pada tahun 2020 ini juga.

“Mengingat anggaran terbatas bangunan ini difokuskan untuk gedungnya saja.Sementara teras akan dianggarkan pada tahun 2021 nanti,” ujarnya.

Endang menyampaikan terima kasih kepada Bupati Katingan yang telah mendukung sepenuhnya, mulai dari tanah sampai anggaran pembangunan hedung. “Kita harap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Katingan ini terus berlanjut kedepannya,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada panitia pembangunan gedung sekretariat DPD LASQI Katingan ini agar dalam pembangunannya tetap memperhatikan kondisi bangunan agar layak digunakan.

“Saya minta pembangunan gedung ini nantinya lebih tinggi dibanding dengan jalan yang ada agar bangunan yang ada tidak tergenang saat musim hujan,” katanya. (Pr/PND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *