KEMENSOS RI SALURKAN BANTUAN KEBENCANAAN KE KABUPATEN KATINGAN

oleh -
KEMENSOS RI SALURKAN BANTUAN KEBENCANAAN KE KABUPATEN KATINGAN 1

Kasongan (Dayak News)– Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Kembali menyalurkan bantuan berupa barang kepada kabupaten-kabupaten yang saat ini memgalami Bencana Alam Banjir.

Salah satunya yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu Kabupaten Katingan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah Pusat kembali menyalurkan bantuan ke kabupaten Katingan yang diterima Langsung Kepala Dinas Sosial Kabupatem Katingan, Elmon Sianturi, Kamis (02/09) siang.

Kali ini, Kabupaten Katingan mendapatkan jatah bantuan barang berupa Kidsware, Family Kit, Foodware, Makanan Siap Santap, Makanan Anak, Paket Perlengkapan dapur Keluarga, Matras, Selimut dan Kasur dengan total barang berjumlah 9 item.

“Saat ini barang sudah kita terima dan sudah kita masukan ke gudang logistik untuk selanjutnya kita menunggu data fix dari tiap kecamatan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan.” Jelas Elmon.

Menurut Elmon, bantuan logistik ini telah beberapa kali diusulkan ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dan baru ini diserahkan bertepatan dengan Situasi Kabupaten Katingan yang mengalami Banjir yang menurut data merupakan banjir terparah dan terbesar dikabupaten Katingan.

Melalui kesempatan ini, Elmon memgucapkan Ribuan terimakasih kepada Pemerintah Pusat terkhususnya Kementerian Sosial Republik Indonesia yang segera mengirimkan bantuan, karena bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat disaat adanya bencana seperti saat ini.

“Sangat-sangat berterimakasih, semoga masyarakat bisa sedikit terbantu dari bantuan yang diberikan Pemerintah ditengah Bencana Alam banjir seperti saat ini yang terjadi diwilayah Kabupaten Katingan.” Pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.