KENAL PAMIT KAPOLRES KATINGAN, INI KESAN DAN PESAN SONNY

oleh -
KENAL PAMIT KAPOLRES KATINGAN, INI KESAN DAN PESAN SONNY 1
AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K, M.I.K. ketika menyambut Kapolres Baru AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H. di Halaman Mapolres Katingan.

Kasongan (Dayak News) – Polres Katingan gelar acara kenal pamit pejabat utama, Jum’at (13/1 2023). Sebagaimana diketahui jabatan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K. telah diserah terimakan kepada pejabat baru yakni AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H. satu hari sebelumnya.

Dalam acara yang dihadiri unsur Forkompinda tersebut, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stake holder serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang memberi dukungan selama menjadi Kapolres. Tanpa dukungan semua pihak, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya tidak bakalan sukses.
“Kita patut bersyukur Kabupaten Katingan termasuk wilayah kondusif,” ungkapnya saat menyampaikan pesan dan kesan.

Dikatakannya, sejak awal menjabat 24 Juli 2021 ia memperoleh tantangan ketika banjir besar melanda Bumi Penyang Hinje Simpei. Dirinya bersama anggota berjibaku siang malam untuk mengevakuasi masyarakat.
“Kunjungan dari pejabat pusat sebanyak 8 kali. Padahal saat itu Saya menjabat belum genap satu bulan,” tuturnya.

Usai banjir, pihaknya diperhadapkan kembali kasus Covid-19 yang melonjak. Vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan persentasenya sangat kecil sebagai akibat warga yang masih belum memiliki kesadaran.
“Kita berupaya merayu masyarakat agar mau vaksinasi. Salah satunya memberi hadiah sembako gratis. Puji syukur pandemi berakhir, dalam ruangan ini saja cuma ada 2 yang pakai masker,” ujarnya.

Sonny menilai pemerintah dan masyarakat memiliki hubungan yang sangat harmonis. Termasuk dengan pihak kepolisian, sehingga Kamtibmas selalu terjaga.
“Di Kabupaten Katingan ini, masyarakat, pemerintah dan aparat terlihat rukun dan guyup sehingga tercipta Kamtibmas kondusif,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Pria kelahiran 1981 ini menitip pesan kepada Kapolres baru agar memikirkan perumahan bagi anggota yang belum memiliki.

“Luas wilayah Kantor Polres Katingan ini mencapai 17 hektare. Jadi mohon agar diperhatikan perumahan bagi anggota yang belum memiliki,” pesannya.

Sekadar informasi selama menjabat sebagai Kapolres Katingan, Sonny berhasil mengungkap kasus kejahatan menonjol diataranya pembunuhan dan narkotika.

Di tempat sama AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H. berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat selama menjalankan tugas. Pihaknya siap bersinergi demi menjamin kamtibmas.

“Mudah-mudahan tak ada tantangan yang terlalu berat dan kita bisa berprestasi seperti yang ditorehkan Kapolres terdahulu,” pungkasnya singkat.

Sementara Bupati Katingan Sakariyas mengucaokan terima kasih kepada mantan Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K. Menurut dia, roda pemerintahan sangat terbantu semenjak ada sinergisitas dengan pihak kepolisian. Ia menyinggung tentang penanganan bencana alam banjir dan vaksinasi Covid-19 yang dinilai berhasil ditangani dengan baik.

“Selamat dan sukses untuk tugas di tempat baru dan kepada Kapolres AKBP I Gede Putu Widyana selamat datang di Bumi Penyang Hinje Simpei, sukses dalam menjalankan amanah,” tandasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.