KEPALA BKPSDM KATINGAN AKUI SUDAH MEMBUAT NOTA PERTIMBANGAN TERKAIT SANKSI ASN SELINGKUH

oleh -
KEPALA BKPSDM KATINGAN AKUI SUDAH MEMBUAT NOTA PERTIMBANGAN TERKAIT SANKSI ASN SELINGKUH 1
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Katingan, Bambang Harianto.

Kasongan, (Dayak News) – Kasus perselingkuhan antara oknum ASN di Sanaman Mantikei dan Ketua BPD di sebuah desa kini memasuki babak baru. Sebelumnya, Warga Katingan dihebohkan dengan beredarnya video penggerebekan di Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan. Seperti apakah sanksi untuk keduanya?

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Katingan, Bambang Harianto menjelaskan telah membuat nota pertimbangan sebagai hukuman disiplin terhadap oknum ASN yang belakangan diketahui menjabat Sekretaris Camat. Namun, dirinya belum bisa memastikan sanksi seperti apa yang diberikan.

“Nota pertimbangan sudah dibuat, tetapi hasilnya tergantung PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian red.),” ungkapnya, Sabtu (24/12 2022).

Disampaikannya, yang bersangkutan sudah dipanggil Sekretaris Daerah, Pransang terkait kejadian itu. Hasil pemeriksaan belum diketahui seperti apa. Nota pertimbangan untuk Pimpinan juga disampaikan kepada Bupati melalui Sekda.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian menegaskan akan memberi sanksi berat bagi pegawai yang diketahui berbuat asusila. Bahkan kemungkinan sanksi sama bakalan dijatuhkan seperti kepada Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian yang dicopot dari jabatan.

“Menunggu dari Bupati terlebih dahulu. Sanksi berat pasti akan diberikan,” pungkasnya.

Sebelumnya mantan Bupati Katingan yang juga Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing merasa risih dengan maraknya ASN berselingkuh di Kabupaten Katingan.

Menurut dia hal itu sudah termasuk perbuatan tercela. Pemerintah daerah semestinya segera melakukan pemeriksaan jika ada tanda atau informasi itu dan harus segera menjatuhkan sanksi tegas bilamana terbukti. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.