KEPALA BPMDES KATINGAN BERHARAP PENYALURAN BLT BERJALAN LANCAR

oleh -
oleh
KEPALA BPMDES KATINGAN BERHARAP PENYALURAN BLT BERJALAN LANCAR 1

Kasongan,20/5/2020 (Dayak News). Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau BPMDes Katingan Kabul Mustiman mengatakan, saat ini penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT dari dana desa atau DD sudah mulai disalurkan oleh masing-masing desa.

Untuk itu, Kabul Mustiman berharap penyaluran BLT DD di daerahnya ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Harapan kita kepala desa dan perangkatnya dalam penyaluran BLT DD ini bisa menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam hal pendataan,” harap Kepala BPMDes Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman, Rabu (20/5).

Pasalnya, seluruh kepala desa dan perangkatnya agar mempedomani kriteria dalam melakukan pendataan kepada warga yang hendak mendapatkan program BLT DD tahun 2020 ini, yaitu sesuai Peraturan Menteri Desa atau Permendesa Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendesa.

Menurut Kabul Mustiman, saat ini dari 154 desa yang ada di wilayah Kabupaten Katingan, sebagian di antaranya telah menyalurkan BLT DD ini kepada warga penerima. “Harapan kita penerima BLT DD di wilayah Kabupaten Katingan ini adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial, seperti BST, karena memang hal itu diatur alam kriteria warga penerima BLT DD, jadi intinya tidak boleh dobel,” imbuh Kabul Mustiman. (Dan)

BACA JUGA :  PAWAI TAKBIRAN DI KATINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.