KEPALA DESA DI KATINGAN IKUTI KARANTINA

oleh -19 views
KEPALA DESA DI KATINGAN IKUTI KARANTINA 1

Kasongan, 23/1/19 (Dayak News). Sebanyak 154 kepala desa se-Kabupaten Katingan mengikuti karantina penyelesaian surat pertanggungjawaban (SPj) desa 2018.

Selain kepala desa, kegiatan yang berlangsung di Gedung Salawah, Kasongan, Rabu (23/1/2019), itu juga dihadiri bendahara dan staf desa.

Pelaksana kegiatan ialah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Inspektorat Kabupaten Katingan.

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang yang membuka kegiatan, mengungkapkan bahwa dengan telah berlakunya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, maka menjadi kewajiban setiap pemerintah kabupaten untuk mengondisikan dan mempersiapkan segenap organisasi dan aparatur pemerintahan desa dalam mengemban amanat konstitusi negara.

Hal itu dimaksudkan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera melalui kegiatan pemerintahan, pembangunan, pembinaan, kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat perdesaan.

“Kegiatan karantina penyelesaian SPj desa 2018 juga merupakan langkah percepatan penyelesaian SPj desa dalam rangka proses perubahan menuju desa yang lebih baik,” kata Wakil Bupati.

Selain itu, sebagai peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa supaya lebih memahami tata kelola pemerintahan, keuangan, dan pelaporan yang merupakan kewajiban mereka, sebagaimana amanat dari peraturan perundang-undangan. (Dayak News/PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *