KETUA FKUB : KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI KATINGAN TELAH TERUJI

oleh -
oleh
KETUA FKUB : KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI KATINGAN TELAH TERUJI 1
Edy Rahmat Sosiawan

Kasongan, (Dayak News)– Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Katingan, Edy Rahmat Sosiawan, mengatakan, persatuan dan kesatuan penganut agama dan kepercayaan telah teruji terhadap gesekan gesekan terkait politisi pemilu legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah.

Kata dia, tingkat solidaritas dan kebersamaan warga Katingan sangat besar, walaupun ada pihak pihak yang berupaya memanfaatkan keberagaman guna kepentingan golongan tertentu, persatuan tetap solid.

“Ketegangan yang terjadi ketika pesta demokrasi menjadi hal yang lumrah. Masyarakat sudah paham tentang perbedaan pandangan politik dan keyakinan, sehingga kerukunan umat beragama masih terjaga,” ujarnya, Selasa (02/11).

Terkait pemilihan kepala desa secara rentak yang digelar tanggal (23/11), mantan direktur PDAM Katingan ini berharap, masyarakat harus bisa membedakan, bahwa yang dipilih bukanlah pemimpin umat, tapi universal dalam sebuah desa. “Pilihlah sesuai nurani dan berdasarkan kemampuan agar amanah yang telah dipercayakan tidak menjadi sia sia,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  HARAPAN BUPATI KATINGAN KEPADA PJ KADES BARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.