KOMITMEN DALAM PENGARUS UTAMAAN GENDER, KABUPATEN KATINGAN KEMBALI MENDAPAT PENGHARGAAN

oleh -
oleh
KOMITMEN DALAM PENGARUS UTAMAAN GENDER, KABUPATEN KATINGAN KEMBALI MENDAPAT PENGHARGAAN 1

Kasongan, (Dayak News)– Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Bupati Sakariyas kembali mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Pemberian penghargaan dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Bupati, Rabu (13/10).

APE adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang dianggap komitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraaan gender, pemberdayan perempuan dan perlindungan anak serta pemenuhan kebutuhan anak.

KOMITMEN DALAM PENGARUS UTAMAAN GENDER, KABUPATEN KATINGAN KEMBALI MENDAPAT PENGHARGAAN 2

Dalam sambutannya, Bupati Katingan, Sakariyas berharap penghargaan itu, memacu semua SKPD dan masyarakat berkomitmen dalam pengarus utamaan gender. “Ini menjadi prestasi yang telah dicapai dan memotivasi supaya kita bekerja lebih giat dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan memberi perlindungan terhadap anak,” harapnya.

Sekedar informasi, sebelum menentukan daerah yang mendapat penghargaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melakukan verifikasi lapangan untuk melihat data lebih dalam terkait isian dan informasi pengakuan gender berdasarkan formulir isian evaluasi. Penilaian dilakukan secara obyektif tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Kabupaten Katingan terpilih berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI nomor 66 tahun 2021 tentang Penerimaan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020. (Dan)

BACA JUGA :  KAPOLDA TINJAU MERDEKA BERVAKSIN DI HAMPALIT KATINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.