KPU KATINGAN MELANTIK 483 ANGGOTA PPS, SAKARIYAS BERHARAP BISA TEGAKKAN INTEGRITAS

oleh -
KPU KATINGAN MELANTIK 483 ANGGOTA PPS, SAKARIYAS BERHARAP BISA TEGAKKAN INTEGRITAS 1
Bupati Katingan Sakariyas saat memberikan keterangan ke awak media.

Kasongan, (Dayak News) – Sebanyak 483 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Katingan dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum setempat di Aula Pertemuan Gedung Salawah Jalan Garuda Kasongan, Selasa (24/1 2023). Pelantikan tersebut turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, KPU dan Bawaslu Propinsi Kalimantan Tengah.

Bupati Katingan Sakariyas berharap, anggota PPS yang telah dilantik bisa bekerja maksimal serta selalu mengedepankan integritas dalam menjalankan tugas. Dirinya menyatakan sangat mendukung PPS ketika bertugas dan meminta bisa selalu mengkomunikasikan bilamana ada permasalahan.

“Ingat fakta integritas yang Saudara ucapkan tadi,” tandasnya.

Senada, Ketua KPU Kabupaten Katingan, Subandy, mengingatkan semua anggota PPS selalu menjunjung tinggi integritas dan bekerja sesuai ketentuan berlaku. Dikatakannya, tahapan Pemilu sudah berjalan termasuk proses pendaftaran dan verfikasi Parpol.

“Tahapan pendaftaran dan verifikasi Parpol sudah selesai dan ada 18 Parpol yang lolos sebagai peserta Pemilu 2024,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, total anggota Badan Ad Hoc Penyelenggara Pemilu sebanyak 1.070 orang yang terbagi menjadi anggota PPK dan PPS.

“Tahapan selanjutnya, perekrutan dan pendaftaran Panitia Pendaftaran Pemilih yang akan dilaksanakan tanggal 26 Januari 2023,” sebutnya.

Sekadar informasi, usai pelantikan, peserta yang berasal dari berbagai desa dan Kelurahan Kabupaten Katingan itu langsung mengikuti Bimbingan Teknis. Satu orang anggota PPS tak dapat menghadiri kegiatan tersebut disebabkan ada anggota keluarga yang sakit. Menyikapi hal itu KPU Katingan merencanakan pelantikan dan Bimbingan Teknis susulan kepada yang bersangkutan. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.