LAHAN SAMPING BAPPELITBANG KATINGAN TERBAKAR

oleh -
oleh
LAHAN SAMPING BAPPELITBANG KATINGAN TERBAKAR 1

Kasongan, (Dayak News)– Dua lahan terbakar di Kota Kasongan kemarin, siang sekitar pukul 15.00 WIB. Satu berada tepat di samping Kantor Bappelitbang Katingan dan satu lagi terletak di Jalan Srikaya. Masih belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan Drs. Robby, M.A.P. membenarkan peristiwa itu. Lokasi kebakaran yang tepat berada dalam kota serta berada dilahan bukan gambut, sehingga api dengan mudah dipadamkan.

“Memang betul pada Hari Minggu 23 Januari 2022 terjadi kebakaran hampir bersamaan di dua tempat, yakni disamping Bappelitbang Katingan dan jalan Srikaya,” ungkapnya, Senin (24/1).

Disampaikannya, untuk kebakaran disamping Bappelitbang ditangani Manggala Agni dan Pemadam Kebakaran, sedangkan yang di jalan Srikaya ditangani BPBD.

“Api dengan mudah dipadamkan dan tidak meluas karena berada di lahan mineral dan bukan gambut. Belum diketahui pasti asal apinya,” tandas Robby.

Pengamatan dayak News.com kebakaran lahan di Samping Bappelitbang sempat membuat was-was. Api awalnya terbakar diluar pagar yang terbuat dari beton. Namun tidak beberapa lama merembet masuk kedalam pagar. Beruntung berhasil dipadamkan berkat kesigapan petugas sehingga tidak membakar bangunan sekitar kantor. (Dan)

BACA JUGA :  Camat Katingan Kuala Minta Masyarakat Dukung Program SIMURP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.