Lepas Logistik Pemilu, KPU Kalteng Harapkan Hal ini

oleh -
oleh
Lepas Logistik Pemilu, KPU Kalteng Harapkan Hal ini 1

Kasongan (Dayak News) – Komisioner KPU Kalimantan Tengah, Wawan Wiraatmaja berharap KPU Kabupaten Katingan sudah membuat rencana mitigasi terhadap disribusi logistik Pemilu. Pernyataan itu disampaikannya saat turut melepas keberangkatan perdana logistik Pemilu di Kasongan, Sabtu (10/2/2024).

Dikatakannya, upaya mitigasi sangat diperlukan terutama untuk wilayah yang jaraknya jauh dan sulit dijangkau. Disisi lain transportasi pun sangat terbatas.

Lepas Logistik Pemilu, KPU Kalteng Harapkan Hal ini 2
Komisioner KPU Kalimantan Tengah, Wawan Wiraatmaja.

“Ada kemungkinan distribusi surat suara terhambat, bahkan tidak sampai. Untuk itu diperlukan rencana lain untuk mengatasi persoalan itu,” ujarnya.

Diketahui pendistribusian logistik Pemilu dilepas langsung Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Agung Budijono bersama Penjabat Bupati Katingan Saiful, Perwakilan KPU Provinsi dan Kabupaten serta unsur Forkompimda.

Komisioner KPU Provinsi Kalteng ini menilai, Pemilu merupakan sebuah arena konflik yang diatur dan terselesaikan dengan peraturan hukum. Untuk itu semua tahapan Pemilu wajib berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“KPU berfungsi menjamin penyelenggaraan Pemilu sesuai aturan. Kita wajib membuat mitigasi terhadap berbagai hambatan di lapangan, sehingga menjamin keberlangsungan pemerintahan,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  PEMUDA PENGANGGURAN EDARKAN SABU UNTUK WARGA DESA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.